Bahwa pada hari ini, senin 17 Oktober 2011, kami, Pemuda Adat Maluku-Maluku Utara, dalam Rapat Konsolidasi Pemuda Adat Region Kepulauan Maluku yang dilaksanakan pada tanggal 15 s/d 17 Oktober 2011 bertempat di Komunitas Soana Isam/Pagu, tepanya di Desa Maliput/Sosol, dengan ini mendeklarasikan terbentuknya ALIANSI PEMERSATU PEMUDA ADAT KEPULAUAN MALUKU yang selanjutnya disingkat ARMADA KEPULAUAN MALUKU.

Kami, ARMADA KEPULAUAN MALUKU merupakan persatuan Pemuda Adat yang terwakili dari komunitas masyarakat adat yang ada di Maluku dan Maluku Utara yang diikat dalam rasa kebersamaan, persaudaran dan kekeluargaan, serta memegang teguh janji para leluhur masyarakat adat.

Kami, ARMADA KEPULAUAN MALUKU menjadi garda terdepan mempertahankan identitas dan memperjuangkan hak-hak masyarakat adat yang dirampas dan di diskriminasikan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

Kami, ARMADA KEPULAUAN MALUKU menjunjung tinggi nilai – nilai Adat – Istiadat, kearifan lokal, keadilan yang demokratis yang telah diwariskan para leluhur kepada kami. Kami juga akan mempersatukan barisan serta langkah kedepan untuk mewujudkan kehidupan masyarakat adat yang berdaulat secara politik, mandiri secara ekonomi dan bermartabat secara budaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *